Jumat, 14 September 2012

Apa Itu Brand?


              Branding Merupakan penamaan indikasi eksternal suatu produk atau layanan yang di terima dalam organisasi atau sasarannya,Sasaran Brand adalah Segmen Pasar.
           Brand merupakan bagian dari strategi yang bertujuan membedakan pasokan. Perusahaan berusaha untuk lebih memenuhi harapan kelompok pelanggan tertentu.Mereka melakukannya dengan konsisten dan berulang kali dalam memberikan kombinasi ideal dari atribut-kedua kondisi yang berwujud dan tidak berwujud, praktis dan simbolis, terlihat dan tak terlihat- ekonomis yang layak bagi perusahaan. Perusahaan ingin meninggalkan tanda pada bidang tertentu, dan mengatur jejak pada suatu produk. Bukan kebetulan bahwa kata “brand” juga berarti tindakan yang sebenarnya membakar tanda ke kulit binatang; penetapan kepemilikan adalah dengan cara ini.
           Branding adalah aspek terpenting dalam segala jenis bisnis, besar atau kecil, retail atau bisnis ke bisnis. Sebuah brand yang efektif akan memberikan peningkatan daya saing di pasar.

         Branding Basic,brand merupakan janji kita kepada pelanggan Hal ini akan menceritakan kepada mereka apa yang bisa mereka harapkan dari produk dan layanan anda, dan ini akan membedakan layanan anda dari yang ditawarkan oleh para pesaing anda.Brand anda dibentuk dari siapa anda sebenarnya, siapa yang anda inginkan, dan siapa orang yang ingin anda terima. Apakah anda sudah cukup inovatif dalam industri anda, atau telah memiliki pengalaman, Pondasi untuk brand anda adalah logo.Situs web, dan bahan promosi anda, semuanya harus terintegrasi dengan logo anda, dan berkomunikasi dengan brand anda. 

        Branding Strategi,Strategi brand adalah bagaimana, apa, dimana, kapan, dan untuk siapa anda merencanakan melakukan komunikasi dan mengirimkan pesan brand anda.apa yang anda komunikasikan secara visual dan secara verbal adalah bagian dari strategi brand anda juga. 
Brand equity,Konsistensi, adalah strategi branding yang akan menghasilkan modal brand yang kuat, yang berarti akan “memiliki nilai tambah” untuk produk atau layanan anda, sehingga memungkinkan anda untuk mengenakan tagihan lebih banyak untuk brand anda, daripada produk yang tidak memiliki brand. 

           Defining your brand, Menentukan brand anda adalah untuk mencari jati diri perusahaan. Ini bisa sulit, memerlukan waktu dan tidak nyaman. Ini sangat memerlukan jawaban terhadap beberapa pertanyaan berikut ini:
• Apakah misi untuk perusahaan anda?
• Apakah manfaat dan fitur dari produk/layanan anda?
• Apakah yang dipikirkan oleh pelanggan dan prospek anda tentang perusahaan anda?
• Kualitas seperti apa yang ingin anda tampilkan untuk perusahaan anda?


sumber :ahlimanajemenpemasaran.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar